>

MotoGP: Crutchlow Heran Marquez Tak Cedera, Tapi Sering Jatuh

BEINCASH – Terlepas dari performa gemilangnya di MotoGP 2017, tetap saja Marc Marquez memiliki noda dalam petualangannya. Dia adalah salah satu pembalap dengan jumlah crash paling banyak sepanjang musim ini.

Jika ditotal sepanjang MotoGP 2017, sudah 26 kali Marquez terjatuh, termasuk dalam balapan. Anehnya, tak pernah sekali pun Marquez mengalami cedera. Itu mengapa ia tak pernah melewatkan semua balapan musim ini.

Sebagian besar Marquez terjatuh dalam sesi latihan. Dia sendiri mengakui selalu mencoba untuk melampaui batas dalam setiap latihan bebas. Itu agar dirinya tahu seberapa besar potensi motornya di lintasan tertentu.

Dan saat kualifikasi dan balapan, sosok asal Spanyol itu akan melakukan pendekatan berbeda. Meski masih agresif, ia selalu melakukan balapan dengan sangat hati-hati dan menyadari batas dirinya serta motornya.

Hal itu pun membuat pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow heran dengan kemampuan Marquez menghindari cedera parah sepanjang MotoGP 2017. Sangat jarang ada pembalap yang sering terjatuh, tapi tak pernah mengalami cedera fatal.

“Seperti kita ketahui, Marc tidak sering melukai dirinya sendiri. Ia tak melakukan apa pun kecuali berjuang maksimal sepanjang hari. Saya mungkin merasakannya di banyak waktu dalam karier saya seperti Marquez. Saya tidak tahu, tapi saya khawatir karena sejauh ini saya tak pernah cedera ligamen,” kata Crutchlow, dilansir Speedweek.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *